Opini

Air Mata Evan Dimas

Oleh Sys NS pada hari Jumat, 05 Jun 2015 - 18:24:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

88tscom-kongkowmalam-sys.jpg

Kolom Kongkow Malam Bareng Sys NS (Sumber foto : Ilustrasi/TeropongSenayan)

Terharu juga menyaksikan Evan Dhimas meneteskan air mata saat berkumandang lagu Indonesia Raya menjelang melawan Timnas Myanmar tiga hari lalu. Mungkin tak hanya Evan, para pemain Timnas yang sedang mengikuti Sea Games juga merasakan suasana serupa.

Evan bisa jadi tidak mengada-ada atau lebay. Bahkan pantas menangisi nasib persepakbolaan tanah airnya. Karena hal itu juga berkaitan dengan karir dan kesempatannya merumput dan menggiring bola demi Merah Putih akan mengalami ganjalan. Beda dengan para seniornya.

Saya mengajak dan menggugah hati Menpora Imam Nahrawi memahami kegundahan Evan Dhimas dkk ini. Saya tak meragukan niat Menpora yang ingin membenahi sepak bola Indonesia. Saya juga tidak ingin membela PSSI, organisasi dimana saya pernah menjadi salah satu pengurusnya.

Namun saya peduli pada nasib para pemain sepak bola. Apakah Menpora tidak berpikir tindakannya itu bisa menenggelamkan impian anak-anak muda seperti Evan Dhimas dkk membela Merah Putih menjadi punggawa Timnas? Betapa pilunya hati mereka.

Ini soal kesempatan. Ini soal anak jaman. Kesempatan bagi anak jaman atau generasi Timnas Sepakbola yang seharusnya dilakoni oleh generasi Evan Dhimas dkk. Sanksi FIFA apapun alasannya telah menghilangkan kesempatan bagi Evan Dhimas dkk. Dan ini akibat ulah Menpora dan PSSI!

Kini saya menagih janji Menpora yang ingin bertanggungjawab. Buktikan itu. Janganlah mengaku memiliki niat baik memperbaiki sepakbola tapi harus dibayar oleh hilangnya kesempatan pemain satu generasi Evan Dhimas dkk. Sebab ini akan justru menyisakan dendam yang tak bisa dibayar!(*) 

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #kongkow malam   #bareng   #sys ns  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement