Berita

Jokowi Undang Prabowo ke Pernikahan Anaknya

Oleh Yunan Nasution pada hari Jumat, 05 Jun 2015 - 11:06:17 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

55PrabowoSubianto.jpg

Prabowo Subianto (kanan) (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah pemimpin partai politik (Parpol) dan tokoh nasional untuk menghadiri pernikahan anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, pada 11 Juni 2015 mendatang di Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Di antara pemimpin parpol yang diundang ke pernikahan itu ada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, rival Jokowi saat pemilihan presiden 2014 lalu.

"Ya Pak Prabowo diundang. Pimpinan partai dan duta besar negara sahabat juga diundang. Undangannya sudah diedarkan dan disampaikan kepada mereka," kata juru bicara keluarga Jokowi, Anggit Nugroho kepada wartawan di Solo, Jumat (5/6/2015).

Ia mengatakan, pimpinan Fraksi dan Komisi DPR RI serta semua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surakarta pun turut diundang menghadiri pernikahan tersebut.

"Jumlah undangannya kami tidak tahu. Namun proses distribusi undangan itu sudah dimulai sejak Senin (1/6/2015) dan diharapkan selesai akhir minggu ini," ucapnya.

Dalam acara pernikahan itu, peliputan media massa akan dibatasi jumlahnya seperti yang telah diutarakan Kepala Penerangan Komando Resor Militer 074/Warastratama Mayor Inf Mantang.

Mantang menyebutkan, setiap media hanya diizinkan mengirimkan dua wartawan saja untuk meliput acara resepsi pernikahan.

Sementara ini jumlah wartawan yang mendaftar untuk meliput acara tersebut tercatat 293 orang dari berbagai media massa, baik elektronik maupun cetak.(yn/ant)

tag: #prabowo   #jokowi   #pernikahan rakabuming  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement