Bisnis

Ini Lho Strategi Pembangunan Pemerintah Jokowi Menurut Menteri Andrinof

Oleh Aris Eko pada hari Kamis, 04 Jun 2015 - 13:27:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

35Andrinov Chaniago 003.jpg

Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Ketua Bappenas Andrinof Chaniago mengungkapkan pemerintah menyiapkan strategi mendasar dalam pembangunan. Ini agar menjadi landasan kuat bagi pembangunan di tahun-tahun berikutnya.

"Pemerintah menyiapkan strategi agar pelaksanaan pembangunan tahun pertama ini menjadi landasan yang kuat untuk empat tahun ke depan," ujar Menteri Andrinof kepada para pimpinan redaksi media masa, Rabu malam (3/6/2015) di Jakarta.

Menteri Andrinof melanjutkan, strategi ini diharapkan bisa meletakan landasan yang kuat untuk pembangunan periode selanjutnya. Dia mengungkapkan hasil pembangunan lima tahun menjadi landasan untuk pembangunan 25 tahun atau pembangunan jangka menengah.

Dia mengungkapkan strategi yang dilakukan pemerintah ini bisa jadi tidak mengenakan saat ini atau menjadi pil pahit. Seperti penghapusan subsidi hingga pembangunan infrastruktur besar-besaran. Namun dia optimistis semua itu bisa dijalankan dengan baik.

Pada pertemuan itu Menteri Andrinof dikritik oleh sejumlah pemimpin redaksi. Mereka menilai pemerintah lambat menggerakan roda pembangunan. Akibatnya inflasi terus meningkat, rupiah terpuruk sedang pembangunan infrastruktur yang dijanjikan belumjuga terwujud.(ris) 

 

 

tag: #andrinof   #bappenas   #pembangunan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement