Zoom

Pilkada Diawasi KPU-Bawaslu

Nasdem: Dugaan Politik Gentong Babi Isu Liar

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 04 Jun 2015 - 11:51:38 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

55rio-capello.jpg

Rio Capella (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSERNAYAN) - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Rio Capella menilai bahwa isu fenomena 'gentong babi' hanyalah isu liar yang digulirkan oleh sejumlah pihak. Isu itu menurutnya sengaja digulirkan karena tidak suka dengan Pilkada serentak.

Menurutnya, politik gentong babi akan sulit terjadi. Sebab, adanya pengawasan dari KPU dan Bawaslu akan menutup upaya mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya yang dilakukan pejabat negara.

"Meskipun dananya gelondongan saya kira para Bupati tidak mungkin sewenang-wenang karena sudah ada KPU dan Bawaslu," kata Rio kepada TeropongSenayan di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Untuk itu pihak Nasdem sendiri merasa yakin Pilkada serentak akan berjalan maksimal. Ini mengingat kesiapan Nasdem yang tengah melakukan konsolidasi dan survei terkait rekomendasi calon kepala daerah.

"Nasdem saat ini sedang lakukan survei dan hingga kini terus berjalan. Tapi kita setuju kalau keuangan tentang Pilkada ini haruslah merata ke semua daerah," tandasnya. (iy)

tag: #Partai nasdem   #politik gentong babi   #pilkada serentak  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement