Berita

Salah Sebut Tempat Lahir Sukarno, Jokowi "Disentil" Anggota DPR

Oleh Yunan Nasution pada hari Rabu, 03 Jun 2015 - 12:23:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

40JOKOWI _5.jpg

Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengeluarkan pernyataan mengejutkan dalam pidatonya dengan menyebut bahwa Proklamator RI Sukarno (Bung Karno) lahir di Blitar. Padahal Bung Karno lahir di kota Surabaya.

Sontak kejadian tersebut bikin heboh dan membuat sejumlah pihak berkomentar, termasuk anggota DPR dari Fraksi PAN Teguh Juwarno.

Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX itu (Tegal-Brebes) mengingatkan Jokowi bahwa Blitar bukan tempat kelahiran Bung Karno.

"Pak @jokowi_do2, Penulis pidato Bapak harus ditertibkan! Blitar bukan tempat lahir BK (Bung Karno)," kata Teguh dalam akun twitternya, @teguhjo, Rabu (3/6/2015).

Sebelumnya, dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, Jokowi sempat menyatakan dirinya merasa terkesan terhadap Presiden pertama RI Sukarno. Bahkan setiap berada di tempat kelahiran Sukarno di Blitar, Jawa Timur, hati mantan gubernur DKI itu selalu bergetar.

"Setiap kali saya berada di Blitar, kota kelahiran Proklamator kita, Bapak Bangsa kita, Bung Karno, hati saya selalu bergetar," ujar Jokowi dalam sambutan di peringatan Hari Pancasila, di Alun-alun Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (1/6/2015).

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua MPR Zulkifli Hasan, mantan Wapres Boediono dan pejabat lokal.(yn)

tag: #jokowi   #sukarno   #presiden jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement