Opini

Buktikan Janjimu Menpora

Oleh Sys NS pada hari Selasa, 02 Jun 2015 - 19:13:11 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

53tscom-kongkowmalam-sys.jpg

Kolom Kongkow Malam Bareng Sys NS (Sumber foto : Ilustrasi/TeropongSenayan)

Akhirnya sanksi FIFA benar-benar terlaksna. Persepakbolaan Indonesia mengalami masa-masa kelam. Berbagai pertandingan resmi sepak bola tak bisa dilakukan di dalam negeri, bahkan juga dilarang mengikuti pertandingan internasional.  

Tak perlu ditangisi. Sebaiknya justru menjadi momentum para pengelola olah raga yang memiliki penggemar terbanyak ini untuk berkaca diri. Bahwa memang masih banyak yang perlu dibenahi dalam pengelolaan persepakbolaan. Tak terkecuali sejak hulu hingg hilir. 

Inilah saatnya Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) membutikan janji. Karena Menpora selama ini yang menantang dan menunggu sanksi FIFA untuk PSSI. Kita mengapresiasi keberanian dan keteguhan Menpora. Dialah anak muda pemberani melawan PSSI dan FIFA.

Namun berani saja tentu tak cukup. Para pelaku industri sepak bola seluruh Indonesia menunggu langkah nyata Menpora. Baik itu para pemain, supporter, pedagang jersey, pedagang minuman, pemilik klub, pengelola sekolah sepak bola semua menunggu langkah nyata Menpora.

Janganlah hukuman FIFA ini menjadi sia-sia. Janganlah semua kisruh ini hanya membuat kesengsaraan keluarga para pemain sepak bola, membungkam keceriaan para supporter, menghilangkan keuntungan para pedagang minuman serta kerugian pedagang jersey.

Menpora harus bisa membuktikan bahwa sanksi FIFA menjadi pil pahit yang menyembuhkan sakitnya persepakbolaan Indonesia. Sanksi FIFA harus dijawab dengan perbaikan nyata prestasi Timnas Sepak Bola Indonesia. Jika tidak maka hanya akan memicu kemarahan penggemar sepak bola di tanah air.

Ayolah Menpora!!!(*)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #kongkow malam   #bareng   #sys ns  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement