Berita

Irma: Selama Pandemi, Operasi Pelindo I Tidak Terlalu Terganggu

Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 13 Jul 2020 - 12:36:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1594616550.JPG

Irma Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisaris Pelindo I Irma Suryani Chaniago mengatakan selama pandemi corona pengoperasian Pelindo I tidak terlalu terganggu.

Irma menilai kalau pengoperasian Pelindo I selama merebaknya wabah virus corona yang mengalami kendala hanya di bagian pelabuhan penumpang saja.

"Saat covid 19 ini Alhamdulilah operasi di pelindo 2 tidak terlalu terganggu, yang terimbas hanya pelabuhan penumpang saja," kata Irma melalui pesan singkatnya, Senin (13/07/2020).

Irma menuturkan untuk meningkatkan pelabuhan petikemas Belawan, kendala utamanya adalah kedalaman alur sungai yang mengalami pendangkalan. 

"Sudah lebih 10 tahun tidak dilakukan pengerukan, sehingga kapal-kapal besar tidak bisa bersandar," tuturnya.

Mantan anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem tersebut memaparkan kalau Dewan Komisaris Pelindo I sudah berbicara dengan Board of Director (BOD) dan sudah mengambil langkah untuk mencari jalan keluar.

"Kita akan keruk sendiri dan tetap berkoordinasi dengan departemen perhubungan," paparnya.

Irma menilai kalau terminal petikemas Belawan adalah tulang punggung pelindo I maka menurutnya dalam mencari investor harus dengan prinsip kehati-hatian dan jangan sampe cuma gali lubang tutup lubang.

"Sebagai komisaris pelindo 1 saya ingin investor yang mengelola pelabuhan Belawan (joint operation) adalah dengan operator yang berpengalaman mengelola pelabuhan di dunia atau yang memiliki kapal-kapal didunia," ujarnya. 

"Jangan sampai hanya berfikir dapat uang chash untuk pengembangan pelabuhan yang lain tetapi TPK Belawan jadi korban," tandasnya.

tag: #irma-suryani-chaniago   #pelindo-i   #corona  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement