Opini

Stop Blusukan Pencitraan

Oleh Sys NS pada hari Minggu, 31 Mei 2015 - 18:58:13 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

8tscom-kongkowmalam-sys.jpg

Kolom Kongkow Malam Bareng Sys NS (Sumber foto : Ilustrasi/TeropongSenayan)

Sudah saatnya Presiden Jokowi menghentikan kegiatan blusukan kesana kemari. Apalagi jika blusukan itu hanya untuk pencitraan. Semestinya pak Jokowi lebih baik fokus kerja sesuai mana Kabinet Kerja yang dia pimpin.

Kerja...kerja...kerja. Inilah mestinya yang dilakukan Presiden Jokowi. Rakyat yang bersukaria mengantarkannya ke Istana sudah lama menunggu kiprah nyata pak Jokowi untuk mewujudkan perbaikan ekonomi dan kesejahteraan.

Oleh sebab itu, menurut saya, pak Jokowi saatnya mengubah blusukan pencitraan menjadi blusukan program. Inilah blusukan yang menghasilkan kerja nyata bagi masyarakat dalam bentuk melaksanakan program pembangunan.

Blusukan yang sering dilakukan Presiden Jokowi jika hanya untuk pencitraan bisa merugikan. Baik bagi masyarakat maupun pak Jokowi sendiri. Sebab, lama-lama masyarakat jenuh dan tak puas karena tak ada bukti nyata hasil kerja pemerintah.

Akibat sering blusukan, selama lebih tujuh bulan pemerintahan Presiden Jokowi rasanya kabinet masih belum tampak solid dan membuktikan hasil kerja nyata. Setidaknya beberapa indikator ekonomi memperlihatkan hal itu.

Inilah tantangan nyata pemerintahan dibawah komando Presiden Jokowi. Menjawab harapan masyarakat yang menginginkan adanya perbaikan dalam segala segi kehidupan. Rasanya, blusukan pencitraan saja tak bisa menjadi jawaban yang memuaskan.(*)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #kongkow malam   #bareng   #sys ns  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement