LSM HuMa Sebut Negara Pimpin Kerusakan Lingkungan

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 31 Mei 2015 - 17:30:42 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

219e951f6f949126fb74fb7ba96c28aa15_2032045620x310.jpg

Kerusakan lingkungan (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Rusaknya lingkungan hidup saat ini lebih banyak disebabkan karena ketidakpedulian pemerintah terhadap isu pelestarian lingkungan.

Kondisi ini membuat pemerintah memiliki pekerjaan rumah yang harus dibereskan. Ketua LSM Huma Chalid Muhammad mengatakan, kerusakan lingkungan kian hari kian bertambah parah. Hal ini tidak diikuti dengan perbaikan di bidang lingkungan.

"Saya ingin garis bawahi kondisi lingkungan hidup itu bukan menunjukan ke arah yang lebih baik," kata Chalid dalam sebuah diskusi bertajuk "Hutan Indonesia di Simpang Nawacita", di Bakoel Koffie Cikini Jakarta, Minggu (31/05/2015).

Lebih lanjut Chalid menguraikan, semakin parahnya kondisi lingkungan tidak terlepas dari berbagai hal yang terjadi selama puluhan tahun.

"Apa faktornya, pertama, telah lama lingkungan hidup itu telah terjadi penghancuran terpimpin yang dilakukan negara, dimana negara melakukan penghancuran tersebut lewat instrumen perijinan dan ini fakta yang tidak terbantahkan, sehingga akibatnya, satu, bencana ekologis mengalami peningkatan dari waktu ke waktu," kata dia.

Dampak dari penghancuran lingkungan yang dilakukan negara, lanjut dia, kondisi alam saat ini sangat susah untuk diprediksi.  

"Indonesia dulu mengenal dua musim yaitu kemarau dan hujan, tapi sekarang musimnya banyak, ini karena salah urus di lngkungan hidup," tandas dia. (ai)

tag: #Kerusakan   #lingkungan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement