Opini

Menunggu Nasib PSSI

Oleh Sys NS pada hari Jumat, 29 Mei 2015 - 18:11:48 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

94tscom-kongkowmalam-sys.jpg

Kolom Kongkow Malam Bareng Sys NS (Sumber foto : Ilustrasi/TeropongSenayan)

Nasib PSSI sedang diujung tanduk. Barangkali inilah saat yang paling menegangkan dunia persepakbolaan di Indonesia. Menunggu-nunggu apakah induk organisasi sepakbola se Indonesia itu jadi dibekukan atau tidak oleh FIFA.

Pilihan Menpora yang tetap ngotot tidak mau mencabut SK pembekuan PSSI perlu di apresiasi. Ini membuktikan bahwa Indonesia berdaulat untuk membenahi persepakbolaan. Tidak serta merta nurut kepada FIFA. 

Menurut saya, inilah saat yang tepat untuk membenahi persepakbolaan di tanah air. Carut marut persepakbolaan serta minimnya prestasi tim nasional sepakbola harus segera diakhiri. Pembenahan perlu dilakukan disemua lini.

Sepakbola adalah olahraga yang paling banyak penggemarnya, tak terkecuali di Indonesia. Kita bisa melihat betapa supporter sepakbola umumnya memiliki fanatisme yang kuat terhadap kesebelasan jagoannya. Bahkan kadang sering berlebihan.

Untuk itulah dibutuhkan kearifan dari Menpora. Seperti menyikapi atau menghadapi protes para pemain dan supporter Persipura maupun masyarakat Papua. Seharus tidak dibiarkan mengambang namun dicarikan solusinya.

Bagi masyarakat Papua, Persipura adalah kesebelasan kebanggaan. Kecintaan masyarakat Papua terhadap sepakbola seakan dijawab dan dipenuhi oleh deretan prestasi yang ditorehkan Persipura. Baik dalam negeri maupun luar negeri.

Suasana hati masyarakat Papua ini seharusnya menjadi perhatian Menpora. Janganlah semangat mereka dikecewakan. Sebab, Persipura juga telah memberikan sesuatu yang sangat berarti bagi persepakbolaan Indonesia.(*)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #kongkow malam   #bareng   #sys ns  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement