Berita

Redaktur Senior Harian Mesir Sanjung Peran NU di Indonesia

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 29 Mei 2015 - 17:34:39 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

83LogoNU.jpg

Logo NU (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Redaktur senior harian Al-ahrom, Mesir, Mohamed Aboelfadhl Ahmed menyanjung peran serta Nahdhatul Ulama (NU) dalam pembangunan demokratisasi di Indonesia. Ia menyebut NU gigih mendorong isu perdamaian, toleransi dan penghormatan pada keberagaman.

"Terutama dalam memberikan pemahaman tentang islam yang toleran di tengah desakan gerakan radikalisme yang dilakukan kelompok radikal yang tumbuh dalam islam itu sendiri," ujar Aboelfadhl saat menyampaikan pidatonya dalam diskusi publik bertema "konsolidasi Dunia Islam Menghadapi Radikalisme dan Terorisme" di kantor Wahid Institute di Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Aboelfadhl mengungkapkan, NU sebagai salah satu organisasi keagamaan dan kemasyarakatan menunjukkan tanggung jawabnya terhadap situasi bangsa. Karena itu, dirinya mengaku merasa beruntung dapat mempelajari seluk beluk NU di Indonesia.

"Jamiyah NU sangat berperan, mulai di bidang kemasyarakatan‎, politik dan pemerintahan. Karena itu saya merasa berterimakasih dapat belajar tentang 'Islam Nusantara' dari NU," ucapnya.(yn)

tag: #nu   #ormas nu   #mesir  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement