Jakarta

PSBB DKI Diperpanjang, Pemprov Imbau Sholat Eid di Rumah

Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 18 Mei 2020 - 13:38:34 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1589781779.jpeg

(Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta selesai pada 22 Mei atau dua hari sebelum Lebaran. Akan ada perpanjangan masa PSBB sehingga warga tetap diimbau salat Idul Fitri di rumah.

"Betul (diperpanjang). Mungkin segera dikeluarkan perpanjangannya," ucap Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat, kepada wartawan. Senin (18/5/2020).

Dengan masih berlakunya PSBB, Pemprov DKI Jakarta memiliki kekuatan hukum untuk meminta masyarakat tidak berkumpul. Pemprov juga sudah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

"Kami Pemprov DKI Jakarta, MUI DKI Jakarta, DMI DKI Jakarta, dan seluruh stakeholder terkait lainnya sudah berkoordinasi dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk salat Id di rumah saja bersama keluarga masing-masing," ucap Hendra.

Hendra berharap, dengan tertibnya masyarakat, penanganan virus Corona bisa segera selesai sehingga kondisi pandemi Corona bisa segera berakhir.

"Hal ini tentunya berkaitan dengan masih berlakunya aturan PSBB di Jakarta dan kota-kota sekitarnya. Kami berharap masyarakat bisa memahami dan mematuhi aturan yang berlaku saat ini demi kebaikan, kesehatan, dan keselamatan bersama," ucap Hendra.

tag: #psbb   #idul-fitri   #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement