Ridwan Hisyam: Menteri Tidak Nurut Presiden Itu Masalah Kepemimpinan

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 28 Mei 2015 - 12:34:10 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

91ridwan hisjam.jpg

Ridwan Hisjam (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Dedengkot FIFA sudah ditangkapi FBI karena dugaan korupsi dan memeras. Di sisi lain  FIFA mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada PSSI akibat dugaan campur tangan pemerintah yang membekukan organisasi sepak bola di tanah air.

Meski batas waktu sanksi makin dekat belum ada tanda-tanda PSSI maupun pemerintah dalam hal ini Kemepora menyelesaikan masalah.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam menilai, kekisruhan ini tidak lepas dari kemampuan managerial presiden dalam memimpin anak buahnya. "Sepertinya Presiden Jokowi tidak berdaya mengatur bawahannya," katanya, Kamis (28/05/2015).

Menurut Ridwan, pemerintah susah bergerak kalau pembantu presiden tidak bisa diatur. Mestinya ketika presiden atau wapres sudah mangambil keputusan yang merupakan wewenangnya, semua menteri nurut.

"Kalau pembantunya saja nggak nurut gimana yang lain mau ikut. Ini masalahnya soal kepemimpinan," kata Ridwan saat hendak memasuki ruang sidang Paripurna di Nusantara II DPR.(ss)

tag: #soal kepemimpinan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement