Berita

Sebut Hatta Rajasa Biang Kerok, PAN Bakal Somasi Faisal Basri

Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 28 Mei 2015 - 04:23:41 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

33Yandri Susanto 002.jpg

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pernyataan pedas pengamat ekonomi Faisal Basri yang menyebut mantan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa sebagai biang kerok adanya kekacauan industri bauksit nasional menuai protes dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Akibat pernyataan Faisal itu PAN meradang. Partai berlogo matahari terbit ini berencana untuk melayangkan somasi kepada Faisal Basri. Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto membenarkan rencana tersebut.

"Kami sudah mendapat  arahan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan para Waketum. Mereka sudah menanggapi pernyataan Faisal Basri dan ada yang mengusulkan untuk disomasi," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (28/05/2015).

Yandri bilang, pernyataan pedas itu berpotensi menjadi fitnah jika tidak ada bukti kuat. Apalagi Faisal Basri adalah seorang akademisi handal sehingga semua pernyataannya harus didukung bukti kuat.

"Faisal Basri harus minta maaf dan tidak asal ngomong. Dia juga harus bertanggung jawab tentang pernyataannya, kalau tak bisa membuktikan ucapannya dengan fakta dan bukti maka bisa dipertanyakan kepintarannya dan integritasnya," terangnya. (ai)

tag: #PAN   #Faisal Basri   #Mafia Tambang  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement