Ragam

Mau Bentuk Wadah Baru Seniman, Ayu Azhari Siapkan Seminar

Oleh Emka Abdulah pada hari Rabu, 27 Mei 2015 - 20:20:44 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

74ayu azhari.jpg

Ayu Azhari (Sumber foto : eko hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Lama tak muncul di layar kaca, artis senior Ayu Azhari tengah sibuk menyiapkan acara seminar untuk para seniman dan pekerja seni.

"Ya kita akan bikin seminar besar tanggal 11 Juni 2015 nanti," ujar Ayu saat berbincang dengan TeropongSenayan di Jakarta, Rabu malam (27/05/2015).

Perempuan bernama asli Siti Khadijah kelahiran Jakarta 19 November 1969 ini menjadi pemrakarsa seminar tersebut. Dalam seminar itu akan diundang para seniman dan pekerja seni lintas bidang.

"Kita ingin tahu apa yang mereka mau dari pemerintah, dan apa yang bisa mereka berikan buat negara ini," papar Ayu.

Menurut Ayu hasil seminar itu akan disampaikan ke pemerintah melalui departemen terkait dan DPR. Ayu menyebut dari rezim ke rezim nasib seniman 'begitu-begitu saja'.

"Tidak ada lembaga khusus yang memperhatikan nasib seniman. Hidup-mati seorang seniman sangat tergantung dari kemampuan pribadi masing-masing," terang Ayu.

Dalam seminar itu, lanjut Ayu, para seniman akan membentuk satu wadah baru yang diharapkan mampu menampung kepentingan seluruh seniman lintas bidang (musik, film, lukis, tari, dan sebagainya).(ss)

tag: #siapkan seminar  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement