TSPartai

BJ Habibie pun Dilibatkan untuk Bahas Kisruh Golkar 

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 27 Mei 2015 - 16:10:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

22golkar.jpg

Partai Golkar (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar hasil Munas Ancol Zainudin Amali mengaku pihaknya menemui Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Menurutnya, Habibie meminta agar Partai Golkar untuk bersatu sehingga bisa mengikuti Pilkada serentak.
 
"Ya, beliau memberikan masukan dan saran kepada kita (Kubu Agung) supaya jangan sampai PG tidak ikut Pilkada. Itu intinya. Bagaimana teknisnya, silakan kalian bicarakan. Jalan keluarnya silakan Golkar itu satu, yaitu jangan ada kubu ini, jangan ada kubu itu," kata Zainudin menirukan pesan Habibie, di Jakarta, Rabu (28/5/2015).
 
Pertemuan dengan BJ Habibie, kata Zainudin untuk memberikan informasi yang tengah terjadi di Partai Golkar. Apalagi saat ini Golkar sedang melakukan upaya islah untuk menyelamatkan Partai Golkar untuk Pilkada.
 
"Jadi, Pak Habibie belum tahu banget. Ya, jadi, kita laporkan sudaha ada pertemuan dengan  Pak JK. Kemudian Pak JK dengan pihak sana dan kita. Kemudian bagaimana kita merumuskan ke depan Partai Golkar supaya ikut Pilkada," ungkapnya.
 
Kendati demikian ia mengakui tidak membicarakan soal masalah islah terbatas atau islah menyeluruh dengan BJ Habibie .
 
"Tidak, belum masuk ke sana. Beliau tidak menyampaikan itu. Tapi, beliau menyampaikan tolong dipikirkan supaya partai Golkar ikut Pilkada. Jadi, belum bicara jauh sampai ke sana," tandasnya. (iy)
tag: #kisruh golkar   #islah partai golkar   #bj habibie  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement