TSPartai

Usai Bertemu JK

Agung Laksono Klaim Telah Ada Kesepakatan Islah

Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 25 Mei 2015 - 23:34:47 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

98Agung Laksono-tscom.jpg

Agung Laksono (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta Agung Laksono mengklaim telah mencapai kata sepakat untuk islah dengan kubu Aburizal Bakrie.

"Terdapat kesepakatan awal dalam menyusun sebuah kesepakatan bersama antara kubu Munas Ancol dengan kubu Munas Bali," kata Agung usai bertemu dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kediaman JK, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Setelah kesepakatan islah itu tercapai, kata Agung, dipastikan Golkar akan bisa mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang.

"Karena itu harus diatur sedemikian rupa, sehingga adanya perselisihan ini tidak sampai mengganggu, tetapi justru dengan kesepakatan ini ada satu pintu bersama yang menjamin nama-nama yang bakal diusung oleh Partai Golkar bisa ikut pilkada," terangnya.

Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu pun menjelaskan, pihak yang akan memberi persetujuan untuk pengajuan calon kepala daerah adalah kepengurusan DPP berdasarkan UU Partai Politik dan peraturan KPU.

"Tidak ada dan tak double. Harus satu," ungkap Agung.

Sebelumnya, JK juga sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie yang didampingi Sekjen Idrus Marham.

Sementara itu, pertemuan Agung dengan JK didampingi Sekjen hasil Munas Ancol Zainuddin Amali.(yn)

tag: #agung laksono   #jk   #kisruh golkar  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement