Berita

DPR Minta Bom Monas Diusut Tuntas

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 03 Des 2019 - 12:47:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1575352035.jpeg

Garis polisi di lokasi bom monas (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi meminta aparat gakkumdu dan TNI untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas insiden ledakan granat asap yang melukai dua anggota TNI di Monumen Nasional (Monas), Selasa pagi (3/12/2019).

"Saya berharap kasus ini bisa segera terungkap, bila memang pemicunya adalah granat yang tidak sembarangan pihak bisa mengaksesnya," kata Bobby saat dihubungi, Selasa (3/12/2019).

Politikus Partai Golkar ini pun mengimbau masyarakat juga tetap beraktivitas seperti biasa dengan meningkatkan kewaspadaan lingkungan, dan melaporkan ke aparat bila ada hal-hal yang mencurigakan.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono menyebut ledakan di Monas diduga berasal dari granat asap. Granat berbentuk kaleng yang biasa digunakan sebagai isyarat atau penanda lokasi itu  ditemukan oleh anggota TNI yang sedang berolahraga. 

"Dugaan sementara hasil temuan tim di lapangan, berasal dari granat asap," ujar Gatot dalam jumpa pers bersama Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa 3 Desember 2019.

Ledakan di Monas terjadi sekitar pukul 07.15 WIB di Taman Monas seberang kantor Kementerian Dalam Negeri. Ledakan tersebut mengakibatkan dua korban luka berat, yakni Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Saat itu, keduanya bersama yang lain sedang berolah raga.

Menurut keterangan saksi sedang membersihkan taman, terdengar ledakan yg cukup keras. Namun begitu dilihatnya, dua orang sudah tergeletak. (ahm)

tag: #ancaman-bom  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement