Berita

‘Beras Palsu, Teror Pangan yang tak Bisa Dibiarkan’

Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 22 Mei 2015 - 12:56:39 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

43beras.jpg

Ilustrasi beras palsu karena berbahan plastik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Munculnya isu beras palsu berbahan sintetis diduga hanya upaya oknum tertentu untuk membuat gaduh tentang rencana impor beras di Indonesia.

"Jangan-jangan itu (isu) ada yang sengaja bikin gaduh," kata Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/05/2015).

"Kita enggak usah saling menuduh antar lembaga, atau menuduh itu muncul dari negara lain, mungkin saja itu muncul dari sekelompok orang yang sengaja membuat gaduh, karena tidak menginginkan adanya impor beras," katanya.

Oleh karenanya, politisi Partai Gerindra ini meminta agar semua unsur pemerintah dari tingkat kementerian, Polri hingga TNI melakukan pengusutan siapa sesungguhnya aktor dari munculnya beras palsu tersebut.

"Ini seperti teror pangan yang tidak bisa dibiarkan. Kita maunya ke depan pemerintah tegas menindak siapa pelakunya," jelasnya.

Menurutnya, DPR telah melakukan komunikasi dengan kementerian Pertanian soal itu. Bahkan, dijadwalkan pada pekan depan, akan ada pertemuan untuk membahas kisruh beras palsu tersebut.

"Kita akan bertemu dengan menteri pertanian Selasa depan," tandasnya. (iy)

tag: #beras plastik   #beras palsu   #beras  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement