Zoom

‎Memanas, Demo di Depan Istana Mulai Bakar-bakaran

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 20 Mei 2015 - 15:04:21 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

90demo-depan-istana.jpg

demo di depan istana (Sumber foto : Ahmad Hatim Benarfa/TeropongSenayan)

JAKARTA - (TEROPONG‎SENAYAN) - Berbagai elemen mahasiswa bergabung melakukan aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5/2015). Ratusan massa dari masing-masing elemen gerakan mahasiswa bersatu membentuk barisan. 

Ribuan mahasiswa tersebut antara lain berasal dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, (PB HMI), PP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), KBM Universitas Bung Karno (UBK), BEM Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), dan DENMA.

Setiba di depan Istana, masing-masing koordinator lapangan dari organisasi mahasiswa itumemulai aksi dengan berorarasi secara bergantian. Namun tiba-tiba sebagian mereka melakukan aksi bakar ban. Tak ayal polisi pengamanan langsung menunjukkan kesigapannya.

Sebelumnya, polisi yang berjaga tak banyak. Hanya beberapa gelintir saja. Namun saat kejadian itu, sejumlah polisi pengaman dari berbagai unsur juga pasukan anti huru-hara Brimob langsung menempatkan posisi barisan anggotanya di depan aksi massa mahasiswa secara berhadap-hadapan.

Akibat tindakan bakar ban itu, sejumlah mobil Watercanon langsung ditempatkan polisi tepat mengarah ke hadapan aksi mahasiswa. Tak hanya itu, menyusul kemudian polisi pasukan anjing pelacak juga dikerahkan ke lapangan terjadinya aksi. Dari situasi yang terlihat di TKP, polisi membentuk barisan berlapis dari proses pengaman di depan Istana Negara tersebut. (iy/b4)

tag: #demo mahasiswa   #mahasiswa tuntut jokowi mundur   #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement