TSPartai

Ibas Jadi Sekjen, Demokrat Disindir Bakal Jadi SBY Fans Club

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 18 Mei 2015 - 19:01:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

62Ibas.JPG

Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peneliti senior dari Founding Fathers House Dian Permata menyindir, jika Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai menunjuk anaknya, Edhie Baskoro alias Ibas menjadi Sekjen-nya maka publik akan mencap partai itu sebagai SBY fans club.

Bagaimana tidak, lanjut Dian, sejumlah nama seperti Gita Wirjawan dan Andi Arief dirasa masih mampu dan cocok menjadi Sekjen Demokrat dibanding Ibas yang minim pengalaman. (Baca: SBY Berhasil Jadi Ketua Umum, Tapi Gagal Lakukan Kaderisasi)

"Jika perlu SBY memilih orang-orang baru di luar dari faksionalisasi di Partai Demokrat. Sebagai contoh Gita Wirjawan atau Andi Arief," kata Dian saat dihubungi wartawan, Jakarta, Senin (18/5/2015). (Baca: Hindari Dinasti Cikeas, SBY Disarankan Tak Pilih Ibas Jadi Sekjen)

Oleh karenanya, Dian mengusulkan agar Ibas tetap dipertahankan menjadi ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR untuk menambah pengalaman politiknya, daripada memaksakan kehendak yang justru bisa menimbulkan polemik ke depan.

"Ibas harus memperkaya pengalamannya di DPR. Jabatan sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat akan memperkuat pengetahuan politik plus lobi serta tentang sekelumit DPR," tandasnya.(yn)

tag: #sekjen demokrat   #ibas   #sby  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement