Berita

Hari Ini Khofifah Siap Beri Kesaksian di Sidang Tipikor

Oleh ferdiansyah pada hari Rabu, 03 Jul 2019 - 06:52:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1562111552.jpg

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa siap memberi kesaksian dalam sidang kasus suap pengisian jabatan Kementerian Agama (Kemenag) RI, di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (3/7/2019). 

"Insyaallah saya hadir sesuai dengan surat yang sudah saya sampaikan, Senin lalu bahwa pada minggu (pekan) kemarin masih pada rangkaian prosesi pernikahan anak saya," kata Khofifah, saat di Surabaya, Selasa (2/7/2019).

Permintaan penundaan pemanggilan dirinya, kata Khofifah juga telah disampaikan ke Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui penasihat hukumnya. Menurutnya hal itu juga diketahui secara formal dan langsung oleh Majelis Hakim. 

"Kami sampaikan melalui lawyer dan disampaikan ke jaksa. Lalu jaksa membacakan itu dan disampaikan ke hakim," kata dia. 

Senada, Penasihat hukum Khofifah, Hadi Mulyo Utomo memastikan bahwa Khofifah bakal hadir sebagai saksi untuk dua terdakwa Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi, yang juga menyeret nama eks Ketum PPP Romahurmuziy. (plt)

tag: #khofifahindar  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement