Opini

Didi Petet yang Cair dan Mengalir

Oleh Sys NS pada hari Jumat, 15 Mei 2015 - 18:43:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

42tscom-kongkowmalam-sys.jpg

Kolom Kongkow Malam Bareng Sys NS (Sumber foto : Ilustrasi/TeropongSenayan)

Beberapa pekan lalu, menjelang Didi petet menuju Milan, Italia, saya bertemu di rumah dinas Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar. Kami menikmati kambing guling bersama rekan-rekan alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Kami sedang reuni.

Didi Petet angkatan satu tahun dibawah saya saat masuk di IKJ. Meski tidak dekat banget, namun saya beberapa kali memiliki hubungan kerja bareng Didi Petet. Didi Petet adalah orang yang total menekuni seni peran.

Saya adalah yang merekomendasikan Didi memerankan Emon dalam film Catatan Si Boy. Saya yakin Didi paling cocok dan mampu memerankan tuntutan sutradara dalam film yang diproduksi oleh Prambors itu. Terbukti Emon berhasil dia perankan dengan sangat baik.

Pada sebuah pertunjukan yang di sutradarai, gantian saya pernah menjadi salah satu pemain. Namun uniknya, Didi hanya mengatakan, "terserah kamu Sys. Saya yakin kamu pasti bisa melakoninya." Kami memang sudah saling mengenal.

Didi Petet adalah pribadi yang enak. Saya memberikan penilaian sebagai pribadi yang cair dan mengalir. Didi bisa bergaul dengan siapa saja. Didi juga bisa diterima oleh siapa saja. Melintasi sekat-sekat apapun.

Hanya saja, Didi memang memilih total menggeluti seni peran. Keseriusan dan kepiawaiannya mengantarkannya sebagai dosen di IKJ, almamater kami. Tak hanya teori, dia juga membagikan pengalaman dan ilmu seni peran kepada mahasiswanya.

Saat sambil makan kambing guling di kediaman Dedi Mizwar, Didi memang mengeluhkan minimnya dana untuk acara di Milan. Namun, Didi tetap menjalankan tugas menyelenggarakan pameran di Milan, Itali itu dengan sepenuh hati. Tak menyangka itu pertemuan kami terakhir.

Selamat jalan Didi Petet.(*)

 

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #kongkow malam   #bareng   #sys ns  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement