Berita

Pertamina Resmi Stop Operasi Petral

Oleh Ilyas pada hari Rabu, 13 Mei 2015 - 14:30:04 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

51ok.JPG

Dwi Sutjipto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Pertamina resmi menghentikan operasi PT Pertamina Energy Trading Limited (Petral). Alasannya karena Pertamina melihat peran Petral sudah tidak signifikan.

Dengan penghentian operasi Petral, selanjutnya perusahaan-perusahaan di dalam Petral akan dilikuidasi.

"Kami memutuskan mulai hari ini dilakukan penghentian kegiatan Petral," kata Direktur Utama Pertamina Dwi Sutjipto di Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Dwi mengakui bahwa penghentian operasi Petral ini telah disetujui komisaris PT Pertamina. Rencananya, langkah itu akan didahului dengan uji kepatutan keuangan dan hukum, serta audit investigasi yang akan dilakukan auditor independen.

"Agar transparan, kita sertakan auditor yang independen dan kualifikasinya bagus. Kami juga akan mengikutkan instansi pemerintah terkait, misalnya Badan Pemeriksa Keuangan," ujarnya.

Setelah dihentikan, kegiatan bisnis Petral, terutama menyangkut ekspor dan impor minyak mentah dan produk kilang, akan sepenuhnya dijalankan oleh Integrated Supply Chain (ISC) Pertamina.

Keputusan ini membuat segala hak dan kewajiban Petral yang masih ada akan dibereskan atau diambilalih oleh Pertamina, termasuk segala betuk Aset juga akan dimasukan sebagai bagian dari BUMN tersebut. (iy)

tag: #pertamina   #petral  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement