Berita

Menteri Terbukti Kurang Maksimal, PDIP Dukung Reshuffle

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 13 Mei 2015 - 14:19:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

60tb hasanudin.JPG

TB Hasanudin (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -PDI Perjuangan mendukung penuh rencana Presiden Joko Widodo mereshuffle kabinetnya. Alasannya ada sejumlah menteri yang  tidak maksimal dalam menjalankan tugasnya.

"Sikap dan posisi kita mendukung adanya peromakan kabinet kerja Jokowi," kata anggota Komisi I DPR dari FPDI Perjuangan TB Hasanudin, Rabu (13/05/2015).

Seperti pandangan pengamat, kata TB Hasanudin, penilaian PDI Perjuangan yang mendukung reshuffle,pada dasarnya sama, bahwa kementrian ekonomi harus menjadi prioritas reshuffle.

"PDIP sama seperti beberapa pengamat, khususnya di bidang ekonomi perlu direshuffle. Selain itu juga di bidang penegakan hukum harus jadi prioritas," kata TB Hasanudin lagi.

Tapi tidak berarti PDIP ikut-ikutan pandangan pengamat. Dukungan PDIP untuk reshuffle karena memang ada bukti riil adanya kementrian yang tidak maksimal.

"Misalnya soal pertumbuhan ekonomi yang rendah, nilai rupiah yang terus jatuh, itu khan bukti bahwa kerja tim ekonomi tidak maksimal," katanya lagi.

Meski demikian, lanjut TB Hasanudin, perombakan kabinet merupakan wilayah kewenangan dari Presiden. Terserah siapa dan kementrian apa yang akan dirombak.(ss)

tag: #dukung reshuffle  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement